RPP Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kurikulum 2013 SMK

Rpp Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kurikulum 2013 - Tidak terasa sudah ganti tahun ajaran baru ya, seperti halnya di tingkat SMK banyak sekali agenda tahun ajaran baru seperti dimulai dengan PPDB, Orientasi Siswa lalu di tutup dengan Oriantasi Pramuka. Wajah-wajah baru terlihat senang sekali, yang awalnya dari smp kemudian melanjutkan sekolah ke smk. Di sekolah Smk atau tingkat kejuruan banyak sekali keistimewaannya. Selain mendapatkan materi ilmu pengetahuan di sekolah ada yang namanya PKL. Apakah itu PKL ? PKL adalah kegiatan belajar di luar sekolah yaitu ikut magang menjadi karyawan di dunia usaha maupun dunia industri. Pada masa PKL ini para siswa mendapatkan pengetahuan yang luar biasa selama kurang lebih 6 bulan. Hal inilah yang menjadikan istimewa ketika sekolah di SMK.
RPP Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kurikulum 2013 SMK
Oleh sebab itu bapak ibu guru juga wajib membuat / download rpp produk kreatif dan kewirausahaan kurikulum 2013 di ajarkan di smk  kelas xi dan xii. Dengan dibekali mata pelajaran ini diharapkan siswa suatu saat kelak menjadi seorang pengusaha / wiraswasta profesional. Materi pada mata pelajaran ini simulai dari bagaimana cara memproduksi produk sendiri sampai pada memasarkannya. Semua di ajarkan tahap demi tahap. Semua bidang keahlian baik bismen, seni maupun teknik juga mendapatkan materi produk kreatif dan kewirausahaan ini mulai darikelas xi sampai pada xii. Jadi misal jurusan grafisi suatu saat kalau sudah lulus dapat mendirikan jasa design sendiri, misal membuat produk kaos dengan design sendiri hingga memasarkannya.

Jadi kalau para siswa smk semua jurusan apabila sudah mendapat materi produk kreatif dan kewirausahaan maka jika setelah lulus mereka dapat langsung mengaplikasikan ilmunya sesuai bidang keahlian yang dimiiki. Tidak hanya menjadi wirausaha profesional tapi juga kelak dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Itulah sedikit informasi dari kami tentang mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. Semoga informasi kami bermanfaat. Silahkan bagi bapak ibu guru yang ingin langsung download klik disini “ rpp produk kreatif dan kewirausahaan “ . Tetap semangat ya bapak ibu guru dalam menyiapkan administrasi pembelajarannya.